Suaib, Moh. Rifki M. (2020) KINERJA PEMERINTAH DESA DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA BEGA KECAMATAN POSO PESISIR KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (291kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (289kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja Pemerintah Desa Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Desa Bega Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Serta mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja Pemerintah Desa Dalam Penyelenggaraan Pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yakni memberikan gambaran secara transparan tentang kondisi objektif yaitu Kinerja Pemerintah Desa dalam penyelengaraan Pelayanan Publik bahwa membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan public yang dilakukan penyelenggaa penlayanan public merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik.mSebagai upaya untuk meningkatkan kualitas terhadap kinerja pelayanan publik dalam menjalankan pemerintahan serta untuk memberi perlindungan bagi setiap penyelenggara pelayanan publik diperlukan wadah organisasi baik pemerintah maupun swasta. Untuk pemerintah Desa , bentuk pelayanan publik akan tertuang dalam kegiatan tugas pokok dan fungsi atau kinerja organisasi. Dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi tersebut, maka setiap organisasi perlu memiliki aparatur yang mempunyai Kinerja organisasi yang sangat tergantung pada kinerja pelayanan publik tersebut. Walaupun disadari kinerja pelayanan public bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan organisasi dalam mencapai tujuannya, akan tetapi kinerja pelayanan public merupakan faktor yang memiliki peranan penting dalam mencapai efektivitas, efisiensi, rasionalitas dan terutama terhadap kepuasan yang di terima dalam memberikan pelayanan publik. Salah satu pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bega adalah Pelayanan Publik dimaksud meliputi pelayanan yang berhubungan dengan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang menjadi tugas Aparatur Desa.Berdasarkan penelitian penulis, bahwa kinerja Pemerintah Desa Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Desa Bega kuraug maksimal. Hal ini antara lain belum maksimalnya Pelayanan kepada masayarakat serta belum tertatanya oleh Aparatur Desa Bega. Kurang maksimalnya pelayanan publik tersebut menyebabkan pada stakeholder sebagian tidak dapat menuntaskan pemasalahan yang dihadapinya. Dalam rangka pelayanan publik tersebut faktor yang berpengaruh adalah SDM , sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 10 Mar 2021 01:10 |
Last Modified: | 10 Mar 2021 01:10 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1079 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year