Budding, Hajra (2020) KINERJA KEPALA DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI DESA PUSUNGI KECAMATAN AMPANA TETE KABUPATEN TOJO UNA-UNA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (387kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (316kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (685kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (685kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (324kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Kepala Desa Dalam Pelayanan Publik di Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif untuk memberikan gambaran fakta dari obyek yang diteliti yaitu Kinerja Kepala Desa Dalam Pelayanan Publik di Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete secara umum dapat dikatakan belum optimal berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan indikator Kinerja menurut (Dwiyanto 2005:9) yaitu : Produktifitas Kinerja menyatakan masih kurang dilihat dari tingkat kemampuan aparat desa dalam mengembangkan dan melaksanakan tugas pelayanan publik. Kualitas layanan menyatakan masih adanya keluhan masyarakat mengenai pelayanan yang di berikan. Responsivitas menyatakan dalam pemberian pelayanan masih ada masyarakat yang belum merasa puas karena proses penyelesaian urusan yang tidak tepat waktu. Responsibilitas menyatakan kurangnya disiplin aparatur yang belum sesuai dengan prinsip-prinsip administrasi yang benar. dan Akuntabilitas menyatakan tanggung jawab aparatur dalam pelaksanaan tugas sudah dikatakan baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut ditarik kesimpulan bahwa Kinerja Kepala Desa Dalam Pelayanan Publik di Desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Unadapat dikatakan masih belum maksimal Disebabkan belum tertatanya sistem kelembagaan aparatur Desa dengan baik Sehingga menyebabkan pada stakeholder sebagian tidak dapat menuntaskan permasalahan yang dihadapinya. Dalam rangka pelayanan publik faktor yang berpengaruhi dalam penelitian ini adalah kemampuan SDM dan terbatasnya sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 02:23 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 02:23 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1151 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year