Pasangka, Sindy Claudia (2020) PENGARUH GARANSI DAN POPULARITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LEMARI ES PADA TOKO CIPTA MAKMUR TENTENA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (492kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (640kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (571kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (459kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf Download (568kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Garansi dan Popularitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Pada Toko Cipta Makmur Tentena. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen pada Toko Cipta Makmur Tentena. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 51 responden. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= 9,925 + 0,169X1+0,532X2+e. Hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,266. Berarti 26,6% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel garansi dan popularitas produk sisanya 73,4% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji F menunjukan bahwa garansi dan popularitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 8,713 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai T hitung variabel garansi 0,851 dengan signifikansi sebesar 0,399 > 0,05, Nilai T hitung variabel popularitas produk 3,947 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji T membuktikan variabel independen garansi tidak berpengaruh signifikan dan popularitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lemari Es Pada Toko Cipta Makmur Tentena.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 01:52 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 01:52 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1108 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year