PENGARUH PERSEPSI, PEMBELAJARAN, DAN MEMORI TERHADAP PEMBELIAN IMPLUSIF PADA ALFAMIDI POSO

Akbar, Moh. (2020) PENGARUH PERSEPSI, PEMBELAJARAN, DAN MEMORI TERHADAP PEMBELIAN IMPLUSIF PADA ALFAMIDI POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (396kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi, pembelajaran, dan memori terhadap pembelian implusif pada alfamidi poso. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen pada alfamidi poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental sampling dengan sampel sebanyak 48 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= -3,379 + 0,568 X1 + 0,280 X2 + 0,365 X3 + e. Bedasarkan analisis data statistik setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujia asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedasitas dan berdistribusi normal. Koefisien korelasi (R) sebesar 0,910 menunjukan bahwa koefisien korelasi (hubungan) antara variabel persepsi, pembelajaran, dan memori terhadap impulsif adalah korelasi yang sangat kuat. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,828. Hal ini berarti 82,8% pembelian implusif ditentukan oleh variabel persepsi, pembelajaran, dan memori, sisanya yaitu 17,2% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji F menunjukan bahwa persepsi, pembelajaran dan memori secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif, dengan nilai F hitung 70,409 dengan signifikansi 0,000 < @0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji t membuktikan bahwa variabel persepsi, pembelajaran, dan memori secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap pembelian implusif pada alfamidi poso. Nilai t hitung variabel persepsi 6,480 dengan signifikansi sebesar 0,000 < @0,05, nilai t hitung variabel pembelajaran 3,541 dengan signifikansi sebesar 0,001 < @0,05, dan nilai t hitung variabel memori 4,708 dengan signifikansi sebesar 0,000 < @0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 09 Feb 2021 05:30
Last Modified: 09 Feb 2021 05:30
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year