PENGARUH DISTRIBUSI, HARGA DAN KELANGKAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAS 3 KG PADA MASYARAKAT DESA TARONGGO KABUPATEN MOROWALI UTARA

Kurniawan, Atlun (2023) PENGARUH DISTRIBUSI, HARGA DAN KELANGKAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAS 3 KG PADA MASYARAKAT DESA TARONGGO KABUPATEN MOROWALI UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (57kB)

Abstract

Penelitian di lakukan pada BUMDes Taronggo penjualan gas 3 kg dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel distribusi, harga dan kelangkaan terhadap keputusan pembelian. Teknik sampel yang digunakan sampel jenuh atau total sampling dengan jumlah responden sebesar 47 orang. Dalam penelitian ini data yang digunakan telah dianalisis berdasarkan dengan regresi linear berganda dan di uji melalui statistika program for social (SPSS) Versi 25. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukan bahwa analisis data statistic indicator dalam penelitian ini bersifat valid dan juga variabelnya bersifat riabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas tidak adanya heteroskedastisitas dan juga berdistribusi secara normal. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 10.228 + 0,321X1 + 0,417X2 + 0,-019X3 + e. Hasil Rsquare sebesar 0,256 berarti kontribusi distribusi, harga dan kelangkaan terhadap keputusan pembelian sebesar 25,6% kemudian 74,4% dari sisanya di peroleh dari variabel lain. Dan hipotesis menunjukan bahwa dalam uji t variabel distribusi, harga dan kelangkaan berpengaruh simultan signifikan dengan nilai fhitung yaitu 4,939, sedangkan untuk nilai signifikan yaitu 0,005 < 0,05. Selanjutnya uji hipotesis yang dilakukan menunjukan bahwa thitung Variabel distribusi berpengaruh signifikan dengan nilai 0,036 < 0,05 dan untuk Variabel harga berpengaruh signifikan dengan nilai 0,007 < 0,05, sedangkan untuk Variabel kelangkaan menunjukan tidak berpengaruh signifikan dengan nilai 0,861 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469 Markets. Fairs
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:07
Last Modified: 26 Jan 2024 02:07
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1861

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year