PENGARUH KELAS SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO STUPA BAKERY

Ismail, Moh. (2020) PENGARUH KELAS SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO STUPA BAKERY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (532kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (485kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (490kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (557kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kelas Sosial dan Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Stupa Bakery. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Toko Stupa Bakery. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simpel Random Sampling dengan sampel sebanyak 30 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 3,681 + 0,265X1 + 0,567X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa Kelas Sosial dan Budaya secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 17,803 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen Kelas Sosialtidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel independen Budaya mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai T hitung variabel Kelas Sosial1,615dengan signifikansi sebesar 0,118> 0,05 dan Nilai T hitung variabel Budaya3,081dengan signifikansi sebesar 0,005< 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,569. Hal ini berarti 56,9% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Kelas Sosial dan Budayaserta 43,1% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Jul 2022 04:12
Last Modified: 12 Jul 2022 04:12
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1442

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year