Gulo, Efrius (2020) PENGARUH PROMOSI DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN KREDIT DI PT. BPR PALU ANUGERAH CABANG POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (690kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (708kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (768kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (874kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (717kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Prosedur Kredit terhadap Keputusan Kredit pelaku UMKM di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Penelitian ini termasuk penelitian Kausal asosiatif. Data yang digunakan data primer dan skunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang pernah kredit dan nasabah yang masih kredit di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode simple random sampling dengan sampel sebanyak 40 responden. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat Komputer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 24,328 + 0,130X1 – 0,600X2. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa uji t membuktikan variabel promosi tidak mempunyai pengaruh signifikan sedangkan variabel prosedur kredit mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan kredit di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Nilai t hitung variabel promosi 0,634 dan signifikansinya 0,530 > 0,05. sedangkan nilai t hitung variabel prosedur kredit -4,042 dan signifikansinya 0,000 < 0.05. Hasil F hitung menunjukkan bahwa promosi dan prosedur kredit secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan kredit dengan nilai F hitung 8,225 dan signifikansinya 0,001 < 0,05. Koefisien determinasi R2 di peroleh 0,308 atau 30%. Hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel promosi dan variabel prosedur kredit secara simultan terhadap variabel keputusan kredit sebesar 30% dan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 03:14 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 03:14 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/997 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year