Hasani, Maya Ulfa R. (2020) PENGARUH BUZZ MARKETING DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE BUTTERFLY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (691kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (483kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (507kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (610kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (592kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (988kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Buzz Marketing dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Butterfly. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yaitu kuesioner dan observasi. Populasi adalah konsumen Cafe Butterfly. Penentuan sampel dihitung berdasarkan rumus Ferdinand yang berjumlah 54 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persemaan regresi adalah Y = 8,059 + 0,192X1 + 0,550X2. Koefesien bernilai positif artinya terjadi hubungan yang positif antara buzz marketing dan reference group terhadap keputusan pembelian. Koefesien korelasi (R) sebesar 0,817 atau 81,7%. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat antara buzz marketing dan reference group terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasinya (R Square) sebesar 0,667 atau 66,7%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi buzz marketing dan reference group sebesar 66,7% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 33,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Buzz marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,020 < 0,05. Refernce group berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Buzz marketing dan reference group secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 08 Dec 2020 02:48 |
Last Modified: | 08 Dec 2020 02:48 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/964 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year