PEDE, GANANG APRIANUS (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BANYU MISEL AIR MINUM ISI ULANG (Studi Kasus Desa Labuadago Kecamatan Lage). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
![]() |
Text
Bab_1_dp.pdf Download (746kB) |
![]() |
Text
Bab_2-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab_5.pdf Download (233kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha air isi ulang banyu misel desa labuadago, kecamatan lage. Sampel penelitian terdiri dari 72 orang yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling. Data ini dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data statistik yang dianalisis valid dan variabel yang digunakan reliabel. Pada pengujian secara simultan variable harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen berpengaruh signifikan begitu juga dengan hasil pengujian secara parsial. Dalam pengujian asumsi klasik, model regresi menunjukkan tidak adanya multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan distribusi normal. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 14,085 + 0,085 + 0,045 + 0,144 + e,. Koefesien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,654, yang menunjukkan variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan berkontribusi terhadap kepuasan konsumen sebesar 65,4.Uji hipotesis menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas pelayanan secara signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen dengan fhitung sebesar 42,866 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai thitung untuk uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel harga signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05, variabel promosi signifikan dengan nilai 0,008 < 0,05, dan variabel kualitas pelayanan signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2 Service management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 02:26 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 02:26 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/2180 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year