ANALISA KERUSAKAN DAN TINGKAT KONDISI JALAN PROPINSI RUAS TENTENA (STA +0,00) - TARIPA (STA +37,00) KABUPATEN POSO DENGAN METODE PAVMENT CONDITION INDEX (PCI).

Molano, Rendiawan (2022) ANALISA KERUSAKAN DAN TINGKAT KONDISI JALAN PROPINSI RUAS TENTENA (STA +0,00) - TARIPA (STA +37,00) KABUPATEN POSO DENGAN METODE PAVMENT CONDITION INDEX (PCI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (706kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (643kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (515kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (523kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (510kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (509kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan jenis kerusakan yang terjadi dari pengamatan secara visual dari ruas jalan yang ditinjau, menganalisis nilai kerusakan dan tingkat kondisi jalan berdasarkan metode PCI, menentukan penyebab kerusakan jalan tersebut, menentukan rekomendasi yang sesuai dengan tingkat kondisi jalan yang diperoleh. Penelitian ini termasuk penelitian terapan, yaitu mengimplementasikan indikator-indikator penilian terhadap kinerja perkerasan jalan, seperti PCI. Untuk mengkaji gambaran kinerja maka metode yang digunakan adalah metode pengumpulan data, yang dimulai dari data primer dan data sekunder kemudian dilakukan analisis. Pengumpulan data merupakan suatu cara atau proses yang sistematis dalam pengumpulan, pencatatan, dan penyajian fakta untuk mencapai tujuan tertentu. Hasil pemantauan kerusahan jalan didominasi oleh kerusakan akibat retak melintang/memanjang (Long and Transverse Cracking) dengan luas 3517,2 m2 atau 41,17 %, retak Kulit Buaya (Alligator Cracking) dengan luas 2762,3 m2 atau 32,33% dan Lubang (Patholes) dengan luas 1175,1 m2 atau 13,75 %. Nilai Pavement Condition Indeks (PCI) sebesar dengan tingkat kondisi perkerasan jalan digolongkan sangat jelek (very poor). Tingkat kondisi perkerasan dengan nilai PCI kurang dari 50, untuk jalan primer maka diusulkan jenis pemeliharaan mayor yaitu melalui overlay atau rekonstruksi terhadap jalan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 08 Mar 2023 01:48
Last Modified: 08 Mar 2023 01:48
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1550

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year