PENGARUH PROSES, KENYAMANAN DAN PERSEPSI KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA 92BARBERSHOP

Yusman, Lius (2020) PENGARUH PROSES, KENYAMANAN DAN PERSEPSI KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA 92BARBERSHOP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (346kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Proses, Kenyamanan dan Presepsi kewajaran harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada 92barbershop. Pengambilan data menggunakan data primer dan data sekunder. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan 92barbershop Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental sampling, dengan sampel sebanyak 42 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y =2,638-0,012X1+0,916X2-0,053X3. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,911. Berarti 90% kepuasan pelanggan ditentukan oleh variabel proses, kenyamanan dan presepsi kewajaran harga, sisanya 10% ditentukan oleh variabel lain. Nilai t hitung variabel proses -0,185 signifikansi sebesar 0,854 > 0,05, Nilai t hitung variabel kenyamanan 12,710 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung variabel presepsi kewajaran harga sebesar -0,679 dengan tingkat signifikansi 0,501>0,05. Hasil uji F menunjukan bahwa proses, kenyamanan dan presepsi kewajaran harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai F hitung 129,124 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji T membuktikan variabel independen kenyamanan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. kemudian variabel proses (X1) dan presepsi kewajaran harga (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan pada 92barbershop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 11 Feb 2021 01:45
Last Modified: 11 Feb 2021 01:45
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1033

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year