Yusman, Lius (2020) PENGARUH PROSES, KENYAMANAN DAN PERSEPSI KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA 92BARBERSHOP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (346kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (347kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (357kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Proses, Kenyamanan dan Presepsi kewajaran harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada 92barbershop. Pengambilan data menggunakan data primer dan data sekunder. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan 92barbershop Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental sampling, dengan sampel sebanyak 42 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y =2,638-0,012X1+0,916X2-0,053X3. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh sebesar 0,911. Berarti 90% kepuasan pelanggan ditentukan oleh variabel proses, kenyamanan dan presepsi kewajaran harga, sisanya 10% ditentukan oleh variabel lain. Nilai t hitung variabel proses -0,185 signifikansi sebesar 0,854 > 0,05, Nilai t hitung variabel kenyamanan 12,710 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung variabel presepsi kewajaran harga sebesar -0,679 dengan tingkat signifikansi 0,501>0,05. Hasil uji F menunjukan bahwa proses, kenyamanan dan presepsi kewajaran harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai F hitung 129,124 signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji T membuktikan variabel independen kenyamanan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. kemudian variabel proses (X1) dan presepsi kewajaran harga (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan pada 92barbershop.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 01:45 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 01:45 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year