PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KUKIS BAKAR TANDOBONE DESA PEURA

Kaloa, Astri Yuana (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KUKIS BAKAR TANDOBONE DESA PEURA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (833kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (230kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan Cita Rasa terhadap Kepuasan Pelanggan Kukis Bakar Tandobone. Penelitian ini dilaksanakan di usaha kukis bakar Tandobone, dengan populasi 30 orang dan semua dijadikan sampel dengan menggunakan nonprobability atau sampel jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data dikumpulkan melalui, wawancara, dokumentasi dan kuisioner dengan menggunakan daftar pertanyaan, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variabel kualitas menunjukkan nilai t sebesar 0,00 dengan nilai signifikansi 5% , maka 0,00 < 0.05. dengan nilai signifikansi dibawa 0.05 tersebut menunjukkan kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variabel cita rasa menunjukkan nilai t sebesar 0,00 dengan nila siknifikansi 5% yaitu 0.00 < 0.05 dengan nilai signifikansi 0.05 tersebut menunjukkan bahwa cita rasa memiliki pengaruh signifikansi terhadap kepuasan pelanggan.Hasil analisis regresi secara bersama – sama pengujian pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel terkaitnya dilakukan dengan menggunakan uji f. Hasil perhitungan statistik nilai f hitung sebesar 53.387 dengan signifikansi sebesar 0.00 < 0.05. dengan nilai signifikansi dibawah 0,05 menunjukkan bahwa kualitas dan cita rasa secara bersama – sama pengaruh yang dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.koefisien determinasi (R2) = 0,798 Menggambarkan besarnya pengaruh variabel independen (kualitas dancita rasa) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan) sebesar 0,798 yang berarti besarnya kontribusi pengaruh variabel independen sebesar 79,8,1% dan 20,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469 Markets. Fairs
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel management. Employment management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5735 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:46
Last Modified: 26 Jan 2024 01:46
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1860

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year