Tabingke, Yunike Meylan (2020) PENGARUH MOTIF RASIONAL DAN MOTIF EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA UNSIMAR POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (345kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (352kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motif Rasional dan Motif Emosional Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Unsimar Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah mahasiswa unsimar poso yang menggunakan laptop Asus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 2.194 + 0,752 X1 + 0,176 X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen motif rasional dan motif emosional mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Unsimar Poso. Nilai T hitung variable motif rasional 7.950 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, Nilai T hitung variabel motif emosional 2.046 dengan signifikansi sebesar 0,049 < 0,05. Hasil uji F menunjukan bahwa motif rasional dan motif emosional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 115,382 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,875. Hal ini berarti 87% keputusan pembelin ditentukan oleh variable motif rasional dan motif emosional sisanya yaitu 13% ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 06:10 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 06:10 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1042 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year