LASOGA, LISUSTHI IMELDA (2023) PENGARUH PELAYANAN APARAT DESA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA BETELEME. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
![]() |
Text
Bab_1_dp.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
Bab_2-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
![]() |
Text
Bab_5.pdf Download (6kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan aparat desa terhadap kepuasan masyarakat Desa Beteleme. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat desa Beteleme yang pernah melakukan pengurusan dokumen administrasi desa selama 1 tahun terakhir sebanyak 582 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode probability sampling sebanyak 85 orang. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif rentang skala (rating scale). Hasil penelitian menunjukkan rata-rata skor pelayanan aparat desa sebesar 371 (kriteria tinggi) dan rata-rata skor kepuasan masyarakat sebesar 366,10 (sangat tinggi) sehingga kualitas pelayanan aparat desa sangat tinggi memiliki pengaruh langsung pada tingkat kepuasan masyarakat di Desa Beteleme yang berarti sudah sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel management. Employment management H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 01:49 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 01:49 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/2160 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year