PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

ARIYANTO, AGUS (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (675kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana kualitas produk, harga, dan lokasi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Pabrik Tahu Tempe Puna Jaya Poso. Metode sampel yang digunakan adalah Probability Sampling dengan melibatkan 72 responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis data statistik dilakukan dengan menggunakan indikator yang valid dan variabel yang reliabel. Pengujian asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi multikolonieritas dan berdistribusi normal. Persamaan regresi yang dihasilkan ialah Y = 1,698 + 0,115X1 + 0,531X2 + 0,259X3 + e, dengan Rsquare sebesar 0,699 atau 69,9%. Uji hipotesis menunjukan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan lokasi secara singnifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan nilai Fhitung sebesar 52,585 dan nilai singnifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis lebih lanjut menujukan bahwa variabel produk tidak berpengaruh singnifikan (nilai thitung = 0,111 > 0,05), sementara variabel harga dan lokasi berpengaruh singnifikan (masing-masing dengan nilai thitung 0,000 < 0,05 dan 0,008 < 0,05). Koefisien determinasi R2 sebesar 0,699 manunjukan bahwa 69,9% variasi dalam keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, dan lokasi, sementara sisanya 30,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Analisis juga menunjukan koefisien korelasi antara variabel independen dan dependen sebesar 0,836, manunjukan hubungan yang kuat antara variabel independen dan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2 Service management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:13
Last Modified: 11 Nov 2024 02:13
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/2142

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year