PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO NOGIENOSSE DI KOTA POSO

Aprillia, Cantikha (2023) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO NOGIENOSSE DI KOTA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (677kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (206kB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada toko Nogienosse di kota Poso dengan tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh dari variabel Keragaman Produk Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Nogienosse. Tehnik sampel yang digunakan yaitu Probability Sampling dengan jumlah responden 36 orang. Dalam penelitian ini data yang digunakan telah dianalisis berdasarkan Regresi Linear Berganda melalui uji Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa analisis data statistik, Indikator dalam penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas tidak adanya heteroskedastisitas dan berdistribusi secara normal. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 8,858 + 0,565X1 + 0,129X2. Dengan hasil hipotesis menunjukan dalam uji F variabel keragaman produk dan cita rasa berpengaruh signifikan dengan nilai Fhitung sebesar 35,608, sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Selanjutnya uji hipotesis yang dilakukan menunjukan bahwa thitung variable keragaman produk berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05, sedangkan variabel cita rasa menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai 0,256 > 0,05. Koefisien determinasi Rsquare berupa kontribusi dari variabel Keragaman Produk dan Cita Rasa terhadap variabel Keputusan Pembelian, hasil Rsquare diperoleh sebesar 0,683 berarti kontribusi pengaruhnya yaitu 68,35% dengan sisanya 31,65% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469 Markets. Fairs
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5735 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:23
Last Modified: 17 Jan 2024 07:23
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1834

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year