PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TIKTOK SHOP

Nuraida, Nuraida (2023) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (795kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Informasi dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Online Di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 40 responden. Data dalam penelitian ini dianalisis berdasarkan Regresi linier berganda melalui Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Berdasarkan temuan penelitian, persamaan regresi adalah sebagai berikut. Y= 16,559 + 0,203X1 + 0,141X2 + e. berdasarkan analisis data statistik. Variabel dalam penelitian ini akurat dan setiap indikatornya valid. Model regresi independen multikolinearitas berdistribusi normal dan tidak mengalami heteroskedastisitas pada penguji asumsi klasik. Hasil uji F menunjukan bahwa kualitas informasi dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop, nilai Fhitung sebesar 12.702 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penguji hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwavariabel independen kualitas informasi dan persepsi risiko secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop. Nilai Thitung variabel kualitas informasi 2.865 dengan signifikan 0,007 < 0,05 dan nilai Thitung variabel persepsi risiko 9.602 dengan signifikan 0,019 < 0,05. Koefisien determinasi R2 adalah 0,407 berarti kontribusi variabel kualitas informasi dan persepsi risiko memiliki pengaruh sebesar 0,407 atau 40,7% terhadap keputusan pembelian pada TikTok Shop dan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5735 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 15 Jan 2024 04:02
Last Modified: 15 Jan 2024 04:02
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1805

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year