EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI TINGKAT SMA

Astari, Ardiana Rizka Devi (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI TINGKAT SMA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas hasil belajar siswa SMA saat pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research ). Teknik analisis data yaitu data Reduction, data Display dan kesimpulan terhadap artikel yang terbit pada jurnal tahun 2020-2022 yang merupakan data sekunder. Temuan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa SMA pada pembelajaran daring dengan menggunakan Google Classroom mengalami peningkatan yang lebih baik dari pembelajaran sebelumnya. Peningkatan tidak hanya terjadi pada aspek kognitif namun mempengaruhi cara berpikir kritis siswa, keaktifan belajar, motivasi dan kemandirian. Berdasarkan hasil temuan tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring dengan Google Classroom terbukti efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa ditingkat SMA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 18 Sep 2023 02:36
Last Modified: 18 Sep 2023 02:36
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year