PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO IKSAN DI DESA SINTUWULEMBA KEC.LAGE

Ule, Joshua A.B. (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO IKSAN DI DESA SINTUWULEMBA KEC.LAGE. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Judul.pdf

Download (675kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (540kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (527kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (697kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (517kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (656kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Iksan Di Desa Sintuwulemba Kecamatan Lage. Adapun data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara,dan pendistribusian kuesioner . Populasi dan sampel pelanggan Toko Iksan probality sampling dengan jumlah 48 orang. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan alat Statiscal Product Service Solutions (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian di peroleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 26,599 + 0,030 X1 - 0,180 X2. Hasil uji f menunjukan nilai f hitung sebesar 6.621 nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Hasil uji f menunjukkan Harga dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai t hitung variabel Harga sebesar 3.178 dengan signifikansi sebesar 0,029 < 0,05 dan nilai t hitung variabel Kualitas Produk sebesar -1.114 dengan signifikansi sebesar 0,271 > 0,05. Berdasarkan analisis data statistik indikator berisifat valid dan variabelnya bersifat reabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikoloneritas, tidak terjadi heteroskedesitas dan berdistribusi normal. Hasil pengujian R diperoleh nilai sebesar 0,164 hal ini menunjukkan pengaruh yang sangat rendah antara Harga dan Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 16,4%. Hasil pengujian R Square di peroleh sebesar 0,127 berarti 12,7% kepuasan pelanggan ditentukan oleh variabel harga dan kualitas produk, sedangkan sisanya 87,3% ditentukan oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:26
Last Modified: 13 Jun 2023 03:26
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1588

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year