PENGARUH VALUE DAN EXPECTATION TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA LAYANAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO POSO

Toriwusu, Rahman (2018) PENGARUH VALUE DAN EXPECTATION TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA LAYANAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh value dan expectation teriiadap kepuasan mahasiswa pada layanan fakultas ekonomi universitas sintuwu maroso poso. Adapun populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa semester 2 Fakultas Ekonomi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan Sampel sebanyak 59 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan alat computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = -2,298 + 0,277 XI + 0,654 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu value dan expectation mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pada layanan Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso Poso. Nilai T hitung variabel value sebesar 3,054 dengan signifikan sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai T hitung variabel expectation sebesar 6,986 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa value dan expectation secara simultan berpengaruh signifikan teriiadap kepuasan mahasiswa, dengan nilai F hitung sebesar 71,802 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,719. Hal ini berarti 71.9% kepuasan mahasiswa ditentukan oleh variabel vame dan expectation, sisanya yaitu 28,1% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Value, Expectation, Kepuasan Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Mar 2020 06:40
Last Modified: 04 Mar 2020 06:40
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year