PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU

Prayogi R., Nandang (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (877kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan ecommerce terhadap keputusan pembelian produk sepatu. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 36 responden. Pada penelitian ini pengumpulan data diperoleh menggunakan kuesioner dan diolah dengan analisis regresi berganda dan diuji menggunakan statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa analisis data statistik. Indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan juga variabelnya bersifat riabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan berdistribusi secara normal. Pada hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu Y=14.331 + 0,595X1 - 0,288X2 + е. Hasil Rsquare sebesar 0,376 berarti kontribusi pengaruh media sosial dan e-commerce terhadap keputusan pembelian sebesar 37,6% kemudian 62,4% dari sisanya diperoleh dari variabel lain. Hipotesis menunjukan bahwa dalam uji t variabel media sosial dan e-commerce berpengaruh signifikan dengan nilai fhitung yaitu 9.935 sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis berikutnya menunjukan bahwa thitung variabel media sosial berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05, dan variabel media sosial menunjukan hasil yang signifikan dengan nilai 0,024 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:28
Last Modified: 15 Jan 2024 03:28
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year