Rinaldi, Rinaldi (2020) PENGARUH KUALITAS MEREK DAN SIKAP MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERABOT PADA TOKO GAJA MADA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (323kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (322kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (410kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (328kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Merek dan Sikap Merek Terhadap Keputusan Pembelian Perabot Pada Toko Gaja Mada Poso. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mepnggunakan kuisyoner. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Toko Gaja Mada Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simpel Random Sampling dengan sampel sebanyak 30 responden. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y=3.433+0,258X1 + 0,587X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa Kualitas Merek dan Sikap Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 19,351 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen Kualitas Merektidak pengaruh signifikan, sedangkan variabel independen SikapMerek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian perabot pada Toko gaja Mada Poso. Nilai T hitung variabel Kualitas merek 1,785 dengan signifikansi sebesar 0,085 > 0,05 dan Nilai T hitung variabel sikap Merek 3,738 dengan signifikansi sebesar 0,001< 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,589. Hal ini berarti 58,9% Keputusan Pembelian ditentukan oleh variabel Kualitas Merek dan Sikap Merek, sisanya yaitu 41,1% ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 17 Jun 2021 01:27 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 01:27 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1145 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year