Citra, Risma Yulia (2020) PENGARUH ONLINE ENGAGEMENT DAN TIPE POST INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI TIKET IGN CINEMA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (428kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (429kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (448kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (300kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (380kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Engagement dan Tipe Post Terhadap Minat Beli Tiket IGN Cinema Poso Adapun populasi yang digunakan adalah followers akun instagram IGN Cinema Poso yang berjumlah 8.625.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode slovin dengan sampel sebanyak 100 responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien regresi variabel online engagement sebesar 0,443 menyatakan bahwa apabila variabel online engagement dinaikkan dengan asumsi varibel lain diluar online engagement tetap, maka minat beli yang diukur mengalami peningkatan sebesar 0,443. koefisien regresi tipe post sebesar 0,339 menyatakan bahwa apabila variabel tipe post dinaikkan dengan asumsi variabel lain diluar variabel tipe post tetap, makaminat beli yang diukur mengalami peningkatan sebesar 0,339. Koefisien korelasi (R) sebesar 0,668 atau 66,8% ini berarti hubungan (korelasi) variabel online engagement dan tipe postterhadap minat beli tiket IGN Cinema Poso berada pada korelasi kuat. Koefisien determinasi (R squere) sebesar 0,447. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa 44,7% dari variabelitas minat beli dapat dijelaskan oleh variabel online engagement dan tipe post. Sedangkan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 55,3% mungkin dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel online engagement dan tipe post secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli. Selanjutnya hasil uji t menunjukan bahwa variabel online engagement dan tipe post berpengaruh signifikan terhadapminat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 07:41 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 07:41 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1082 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year