Sulkifli, Sulkifli (2020) PENGARUH AKTIVITAS, MINAT DAN OPINI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IRFAN KOSMETIK POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (362kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (411kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (427kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (542kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (739kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (516kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Aktivitas, Minat Dan Opini Terhadap Keputusan Pembelian Pada Irfan Kosmetik Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen Toko Irfan Kosmetik Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 45 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut, Y = -4,162 + 0,972X1 + 0,577X2 + 0.313X3. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa aktivitas, minat dan opini secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen aktivitas dan minat mempunyai pengaruh signifikan, sedangkan variabel independen opini tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Irfan Kosmetik Poso. Nilai signifikansi variabel aktivitas sebesar 0,000 < 0,05, nilai signifikansi variabel minat sebesar 0,012 < 0,05, sedangkan Nilai signifikansi variabel sebesar 0,131 > 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,593. Hal ini berarti 59,3% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel aktivitas, minat dan opini, sisanya yaitu 40,7% ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 03:48 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 03:48 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1063 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year