Nirmasari, Nirmasari (2020) PENGARUH PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FATMA COSMETICS POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (346kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (353kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (364kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (388kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendapatan Dan Pendidikan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Fatma Cosmetics Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen pada Toko Fatma Cosmetics Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode teknik Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 42 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = -0,361 + 0,162X1 + 0,580X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukkan bahwa pendapatan dan pendidikan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 457,588 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen pendapatan dan pendidikan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Fatma Cosmetics Poso. Nilai T hitung variabel pendapatan 3,465 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, Nilai T hitung variabel pendidikan 7,219 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,959. Hal ini berarti 95% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel pendapatan dan pendidikan sisanya yaitu 5% ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 03:54 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 03:54 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1000 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year