ANALYZING ELEVENTH GRADE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENDING NARRATIVE TEXT AT SMK NEGERI 4 AMPANA KOTA

Ruliyanti, Ruliyanti (2021) ANALYZING ELEVENTH GRADE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENDING NARRATIVE TEXT AT SMK NEGERI 4 AMPANA KOTA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (325kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (393kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (336kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (345kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (340kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (351kB)
[img] Text
APPENDICES.pdf

Download (904kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami teks naratif di SMK Negeri 4 Ampana kota dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami teks naratif di SMK Negeri 4 Ampana Kota. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode tes dan wawancara untuk mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas jurusan jasa boga SMK Negeri 4 Ampana kota yang berjumlah 20 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas sebelas mengalami kesulitan dalam memahami bacaan teks naratif adalah arti dari kosakata, inverensi, referensi, informasi fakta, unsur kebahasaan teks naratif, struktur teks naratif, dan gagasan utama. Selanjutnya, faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami bacaan teks naratif di SMK Negeri 4 Kota Ampana adalah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal dalam diri siswa itu sendiri yaitu siswa bosan dalam membaca teks, kekurangan kosa kata dan kurangnya minat siswa dalam membaca, sedangkan faktor eksternal ada pada cara guru mengajar, media cetak pembelajaran yang kurang menarik, lingkungan masyarakat dan teman nongkrong juga mempengaruhi minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 05 Nov 2021 01:40
Last Modified: 05 Nov 2021 01:40
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1231

Actions (login required)

View Item View Item