Santoso, I Kadek Robi (2021) PENGARUH KERUSAKAN JALAN ASPAL PADA LAPISAN PERMUKAAN PADA RUAS JALAN TANGKURA SATU SAMPAI DENGAN TANGKURA DUA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (394kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (438kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (351kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
Abstract
Kerusakan jalan dapat di akibatkan oleh struktur dan fungsi jalan yang kurang optimal yang tidak mampu menahan beban dari lalu lintas tersebut. Pada ruas jalan tangkura satu sampai dengan tangkura dua dengan mengidentifikasi kerusakan di dua jalur yaitu panjang keseluruhan 8,17 km dengan lokasi A 0 + 000 – 4 + 110 dan jalur B 0 + 000 – 4 + 108 .Di Kabupaten Poso tepatnya di Poso Pesisir Selatan yang kurang perhatian dari pemerintah. Oleh karena itu saya melakukan penelitian ini agar dapat melihat dan mengukur berapa besar kerusakan jalan yang terjadi di permukaan jalan dengan menggunakan metode bina marga, adapun dampak kerusakan yang terjadi pada ruas jalan ini sebagai berikut: Retak rambut (Hair Cracks) dan retak kulit buaya ( Alligator Cracks), Kerusakan tepi (Edge Break), Lubang (potholes), Penurunan setempat (deformation), dan Aus (wearing out). Dari metode bina marga yang di gunakan maka di dapatkan beberapa presentase kerusakan yaitu: Retak Rambut (Hair Cracks) dan retak kulit buaya ( Aligator Cracks) total volume 23,6 m3 dengan presentase keruskan sebesar 25,09 %, Kerusakan Tepi (Edge Break) total volume 7,39 m3 dengan presentase kerusakan 8,06 %, Lubang (Potholes) total volume 17,29 m3 dengan presentase kerusakan 18,867 %, Penurunan setempat (deformation) total volume 25,49 m3 dengan presentase kerusakan 27,815 %, Aus (wearing out) total volume17,87 m3 dengan presentase kerusakan 19,50 %. Dengan ini dapat di ketahui presentase kerusakan terbesar yaitu pada kerusakan penurunan setempat dengan volume 25,49 m3 dengan presentase kerusakan 27,815 % dan kerusakan terendah kerusakan tepi dengan volume 7,39 m3 dengan presentase kerusakan 8,06 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 29 Sep 2021 07:31 |
Last Modified: | 29 Sep 2021 07:31 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1190 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year