Manggarai, Suzi Andriani (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA KONSEP KEPENDUDUKAN DAN LINGKUNGAN TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 3 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran make a match mampu meningkatkan pemahaman siswa kelas VII konsep Kependudukan dan Lingkungan di SMPN 3 Poso. Rancangan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode quasy experimental (eksperimen semu). Desain penelitian yang digunakan adalah Posttest-only control group design melibatkan dua kelompok yang masing-masing dipilih secara random (R). Sampel penelitian adalah siswa kelas VII dengan jumlah siswa 50 orang. Teknik analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian diperoleh bahwa peningkatan hasil belajar siswa diperoleh dari nilai rata-rata responden kelas eksperimen yang telah diberi post-test. Hasil analisis di peroleh dari hasil uji hipotesis bahwa thitung sebesar 13,94 dan diperoleh ttabel sebesar 1,67 dengan taraf signifikansi 5%, sehingga dapat diketahui bahwa thitung lebih besar daripada ttabel dan hipotesa nihil (Ho) ditolak dan Ha diterima. Yang artinya ada pengaruh model pembelajaran make a match terhadap pemahaman siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 12 Aug 2020 01:11 |
Last Modified: | 12 Aug 2020 01:11 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year