Djalia, Sakina (2017) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING PADA KONSEP EKOSISTEM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS x DI SMA NEGERI 1 POSO KOTA UTARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode penyelesaian masalah pada konsep ekosistem terhadap hasil belajar siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Poso Kota Utara. Ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan tes (posttest). Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMA Negeri 1 Poso Kota Utara tahun akademik 2017/2017. Sampel penelitian ini adalah kelas X MIAB terdiri dari 30 siswa dan kelas X MIAE terdiri dari 30 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat setelah penerapan metode pemecahan masalah. Hasil perhitungan dengan menggunakan pengujian hipotesis dengan tingkat signifikansi adalah a = 0,05, maka diperoleh nilai ttest sehingga hasil Ttest Stable (5,02> 2,00). Jadi, Hai diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari metode pemecahan masalah pada konsep ekosistem terhadap hasil belajar siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 1 Poso Kota Utara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 06:48 |
Last Modified: | 07 Jul 2020 06:48 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/657 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year