UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSEP ORGANISASI KEHIDUPAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 AMPANA KOTA

Sukarsih, Sukarsih (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSEP ORGANISASI KEHIDUPAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 AMPANA KOTA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini didesain melalui Penelitian Tindakan Kelas. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar konsep organisasi kehidupan melalui strategi pembelajaran Guided Note Taking Kelas VII SMP Negeri 4 Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una dengan jumlah 32 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Indikator kinerja pada penelitian ini berupa tercapainya ketuntasan belajar secara individual dan klasikal 85%. Temuan hasil penelitian diperoleh nilai hasil belajar siswa pada siklus 1 sebesar 71,88% dan siklus 2 capaian 100% atau mengalami kenaikan sebesar 28,13%. Hasil prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode Guided Note Taking 100% beihasil hal ini ditunjukkan dengan peningkatan nilai rata-rata di masing-masing siklus. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui strategi pembelajaran Guided Note Taking pada konsep organisasi kehidupan dapat meningkatkan hasil helajar siswa kelas VII SMP Negeri 4 Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 01 Jul 2020 04:07
Last Modified: 01 Jul 2020 04:07
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year