Jayanti, Wahyuni Dwi (2019) TINJAUAN YURIDIS TENTANG BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari pada penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui bagaimana penyelesaian sengketa konsumen di luar pengadilan yang di lakukan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). (2) Memahami dan mengetahui aturan yang mengatur tentang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK). Metode pendekatan yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penulisan yuridis normatif, yakni berbentuk studi kepustakaan (Library Research), yaitu suatu metode penulisan yang digunakan dengan jaJan mempelajari buku-buku literatur, peraturan perundang-undangan. Pelaksanaan penyelesaian sengketa konsumen yang dilakukan BPSK menggunakan jalur mediasi, konsiliasi dan arbitrse sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang perlindungan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BPSK, Konsumen, Produsen, Perlindungan Konsumen |
Subjects: | K Law > K Law (General) K Law > K Law (General) > K623 Civil law |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 08:08 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 01:09 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/45 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year