Takasenserang, Andrew (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DEAS BAKERY DI KOTA POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Deas Bakery di kota Poso. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan dua variabel. Objek penelitian yang menjadi variabel bebas adalah kualitas produk (X1) dan harga (X2) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Deas Bakery di kota Poso. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling (pengambilan sampel secara sengaja) terhadap 30 orang yang membeli produk Deas Bakery di Kota Poso. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Melalu uji-t dapat dilihat bahwa terdapat pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai sig 0,04<0,05 dan t 3,162>2,05183. Harga juga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian produk Deas Bakery di kota Poso dibuktikan dengan nilai sig 0,0110,05 dan nilai t 2,749>2,05183. Didapati pula melalui uji F bahwa secara simultan terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan sig 0,0000,05 dan F 22,685>3,34. Adapun koefisien determinasi darj penelitian ini adalah sebesar R2= 0.627 yang artinya pengaruh variable XI dan X2 terhadap Y adalah sebesar 62,7%, sedangkan sisanya sebesar 37,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Koefisien korelasi sebesar R=0,792 menunjukan bahwa keeratan hubungan antara kualitas produk dan hafga terhadap keputusan pembelian adalah kuat. Simpulan dari penelitian ini adalah baik kualitas produk maupun harga yaitu sama-sama memiliki hasil yang positif terhadap keputusan pembelian produk Deas Bakery di kota Poso.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 02:06 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 02:06 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/448 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year