Methusala, Dian Laura (2018) PERILAKU BIROKRASI DALAM PELAYANAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN LORE UTARA KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui Perilaku Birokrasi dalam pelayanan E-KTP kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso. dan mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi Perilaku Birokrasi dalam pelayanan E-KTP kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang dan ditetapkan dengan menggunakan teknik purposive. Pada penelitian ini menggunakan teori dari Siagian (1999:101) dengan 4 indikator yaitu Peduli, Disiplin, Peka, Tanggung jawab. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perilaku Birokrasi dalam pelayanan E-KTP kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Lore Utara Kabupaten Poso belum optimal, dengan beberapa aspek yang mempengaruhinya antara lain : 1) Peduli, Perhatian dan kepedulian aparat kecamatan 2) Disiplin, tepat waktu dan kedisiplinan aparat kecamatan 3) Peka, kepekaan dan tanggap terhadap tuntutan serta keluhan masyarakat 4) Tanggung jawab, kesediaan pemberian pelayanan semaksimal mungkin.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Birokrasi, Pelayanan |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 03:47 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 03:47 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/253 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year