Talamoa, Fauziah (2018) PENGARUH METODE TWO STAY TWO STRAY KOMBINASI CONCEPT MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X IPA PADA KONSEP EKOSISTEM DI SMA NEGERI 1 ULUBONGKA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengamh Metode Pembelajaran Two Stay Two Stray Kombinasi Concept Mapping di SMA Negeri 1 Ulubongka yang diterapkan dikelas eksperimen, sedangkan kelas kontrol menggunakan metode konvensional. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA B yang berjumlah 30 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA A yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol yang merupakan total sampling pengumpulan data dengan menggunakan tes hasil belajar. Analisis data dilakukan secara statistik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa yang meningkat dengan menggunakan metode pembelajaran two stay two stray kombinasi concept mapping yaitu 88,5, sedangkan metode pembelajaran konvensional yaitu 79,33. Hasil perhitungan nilai t diperoleh thitung > t tabel, t hitung = 3,589, ttabel - 2,002. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengarul) metode pembelajaran two stay two stray kombinasi concept mapping terhadap' kemampuan berpikir kritis siswa kelas X IPA pada konsep ekosistem di SMA Negeri 1 Ulubongka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | two stay two stray, concept mapping, Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 01:34 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 01:34 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/213 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year