PENGARUH KUALITAS PERSONAL DAN DEPENDABILITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LOKET PEMBAYARAN PDAM

Fadillah, Fadillah (2023) PENGARUH KUALITAS PERSONAL DAN DEPENDABILITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LOKET PEMBAYARAN PDAM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (724kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada loket pembayaran PDAM dengan Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas personal dan Depandebility terhadap Kepuasan pelanggan pada Loket Pembayaran PDAM. Teknik sampel menggunakan non Probability Sampling dengan jumlah 55 orang. Data dalam penelitian ini dianalisis berdasarkan Regresi Linear berganda dan di uji melalui Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil dalam penelitian menunjukan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil persamaan regresi yaitu Y= 7,904 + 0,257X1 + 0,225X2 + e .Hasil Rsquare yang diperoleh sebesar 0,389 atau 3,89% dan hipotesis menunjukan bahwa hasil uji F variabel Kualitas personal dan Dependability berpengaruh signifikan dengn nilai Fhitung sebesar 16,541 sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis selanjutnya menunjukan hasil nilai hitung t yaitu variabel kualitas personal berpengaruh signifikan dengan nilai 0,36 < 0,05 sedangkan variabel Dependability menunjukan hasil tidak berpengaruh signifikan dengan nilai 0,060 > 0,05. Koefisien determinasi R2 diperoeh hasi sebesar 0,389 berarti kontribusi pengaruh kualitas personal dan Dependability terhadap kepuasan pelanggan yaitu 3,89% dan sisanya sebesar 61,1% ditentukan variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 20 Feb 2024 07:11
Last Modified: 20 Feb 2024 07:11
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1894

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year