Anggraeni, Rahmi Kiati (2023) PENGARUH KEYAKINAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI TOKO FATMA KOSMETIK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
Bab_1_dp.pdf Download (310kB) |
|
Text
Bab_2-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
Bab_5.pdf Download (9kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan pada produk Scarlett di Toko Fatma Kosmetik dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel keyakinan dan Brand Image terhadap keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah 40 orang. Data dalam penelitian dianalisis berdasarkan regresi linear berganda melalui statistika program for social science (SPSS) Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan analisis data statistik, indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat riabel. Dalam pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas tidak terjadi heteroskedastisitas dan juga berdistribusi secara normal. Pada hasil penelitian di peroleh persamaan regresi yaitu Y = 23,527 + 0,445 X1 + 0,024 X2 + e. Hasi R2 sebesar 0,448 atau 44,8 % dan hipotesis menunjukan bahwa dalam uji F variabel keyakinan dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan Fhitung sebesar 14.994 sedangkan untuk nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Selanjutnya uji hipotesis yang dilakukan menujukan bahwa thitung variabel keyakinan berpengaruh signifikan dengan nilai 0,013 < 0,05, sedangkan untuk variabel Brand Image menunjukan hasil tidak signifikan dengan nilai 0,901 > 0,05. Koefisien determinasi R2 diperoleh hasil sebesar 0,448 berarti kontribusi pengaruh keyakinan dan terhadap keputusan pembelian yaitu 44,8 % dan sisanya sebesar ditentukan oleh variabel lain.
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year