PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS ONLINE STORE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso Poso)

Zulkifli, Zulkifli (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS ONLINE STORE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso Poso). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (543kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (90kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Online Store Shopee. Adapun populasi yang digunakan adalah Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 51 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut, Y = 1,276+ 0,834 X1 + 0,098 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa kepercayaan dan kenyamanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai probability sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen kepercayaan dan kenyamanan mempunyai pengaruh probability terhadap keputusan pembelian pada Situs Online Store Shopee. Nilai probability si variabel kepercayaan sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan nilai signifikansi variabel kenyamanan sebesar 0,045 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,892. Hal ini berarti 89,2% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel kepercayaan dan kenyamanan, sisanya yaitu 10,8% ditentukan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469 Markets. Fairs
H Social Sciences > HF Commerce > HF5735 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 15 Jan 2024 04:05
Last Modified: 15 Jan 2024 04:05
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year