KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERTALITE PASCA KENAIKAN HARGA PADA SPBU DI KOTA POSO (STUDI KOMPARASI ANTARA SPBU MOENGKO DAN SPBU SAYO)

Agustina, Fadila Putri (2023) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERTALITE PASCA KENAIKAN HARGA PADA SPBU DI KOTA POSO (STUDI KOMPARASI ANTARA SPBU MOENGKO DAN SPBU SAYO). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (794kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian dilakukan pada BBM jenis pertalite di SPBU Moengko dan SPBU Sayo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Teknik sampel yang digunakan non probability sampling dengan jumlah responden sebesar 42 orang. Dalam penelitian ini data yang digunakan telah dianalisis berdasarkan regresi linear berganda dan di uji melalui statistika program for social (SPSS) Versi 25. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data statistik, indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan juga variabelnya bersifat reliabel. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi pada SPBU Moengko yaitu Y= 6,730 + 0,417X1 + (-0,536)X2 + 0,835X3 + 0,175X4 + e dengan hasil Rsquare sebesar 0,361 atau 36,1% dan hipotesis menunjukkan bahwa dalam uji f variabel reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh simultan signifikan dengan nilai fhitung yaitu 6,796, sedangkan untuk nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Selanjutnya uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung variabel reliability tidak signifikan dengan nilai 0,084 > 0,05, variabel responsiveness berpengaruh signifikan dengan nilai 0,009 < 0,05, variabel assurance berpengaruh signifikan dengan nilai 0,008 < 0,05, dan variabel empathy menunjukkan hasil tidak signifikan dengan nilai 0,578 > 0,05. Sedangkan dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi pada SPBU Sayo yaitu Y = 8,132 + 0,155X1 + 0,135X2 + 0,167X3 + 0,133X4 + e dengan hasil Rsquare sebesar 0,103 atau 10,3% dan hipotesis menunjukkan bahwa dalam uji f variabel reliability, responsiveness, assurance dan empathy tidak mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai fhitung yaitu 2,174, sedangkan untuk nilai signifikan yaitu 0,091 > 0,05, selanjutnya uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa thitung variabel reliability tidak sigifikan dengan nilai 0,538 > 0,05, variabel responsiveness tidak signifikan dengan nilai 0,438 > 0,05, variabel assurance tidak signifikan dengan nilai 0,534 > 0,05, dan variabel empathy tidak signifikan dengan nilai 0,538 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522 Income
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:44
Last Modified: 22 Nov 2023 02:44
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1760

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year