PENGARUH CITRA MEREK, CITRA PERUSAHAAN DAN CITRA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM KEMASAN MEREK AQUA

Rahmawangsa, Khaider (2023) PENGARUH CITRA MEREK, CITRA PERUSAHAAN DAN CITRA KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM KEMASAN MEREK AQUA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (105kB)

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek, citra perusahaan dan citra konsumen terhadap keputusan pembelian terhadap air minum kemasan merek AQUA. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probality Sampling dengan jumlah 52 orang. Data dalam penelitian ini dianalisis berdasarkan Regresi linier berganda melalui Statistical Program For Social Science (SPSS) . Berdasarkan hasil penelitian menunjukan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil persamaan regresi yaitu Y = 3,602 + 0,679X1 - 0,042X2 + 0,144X3 + e. Hasil Rsquare yaitu 0,462 atau 46,2% Uji hipotesis menunjukan bahwa dalam uji F variabel Citra Merek, Citra Perusahaan dan Citra Konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai Fhitung 13,749, sedangkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis selanjutnya menunjukan hasil nilai t hitung yaitu variabel Citra Merek berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 sedangkan variabel Citra Perusahaan menunjukan hasil tidak signifikan dengan nilai 0,715 > 0,05 dan variabel Citra Konsumen menunjukkan hasil tidak signifikan dengan nilai 0,361 > 0.05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0.462, hal ini berarti 46,2% loyalitas konsumen ditentukan oleh Citra merek, Citra Perusahaan dan Citra Konsumen, sisanya 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549 Personnel management. Employment management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 21 Nov 2023 07:58
Last Modified: 21 Nov 2023 07:58
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1759

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year