PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ALFAMIDI DI GEBANGREJO POSO

Raksatami, Wahyuni (2022) PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA ALFAMIDI DI GEBANGREJO POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (586kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (201kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Alfamidi di Gebangrejo Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 40 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 17.743 + 0.141X1 + 0.338X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastistas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 diperoleh dengan besarnya kontribusi variabel Promosi dan Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang sebesar 0.152 atau 15.2%, sedangkan sisanya 84.8% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.. Nilai t hitung variabel Promosi 0.794 tidak berpengaruh signifikan sebesar 0.432 > 0,05 dan Nilai t hitung variabel Pelayanan 2.550 dengan signifikan sebesar 0,015 < 0,05. Hasil uji F menunjukan Promosi dan Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, nilai F hitung 3.319 dengan signifikan sebesar 0,047 < 0,05. Uji t membuktikan variabel independen Promosi dan Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang Pada Alfamidi di Gebangrejo Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD42 Customer satisfaction
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD62.2 Service management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 16 Nov 2023 01:44
Last Modified: 16 Nov 2023 01:44
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year