Sari, Lisna (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANPROBLEMSOLVINGTERHADAPKEMAMP UANBERPIKIR KREATIF SISWA PADAKONSEP PENCEMARANLINGKUNGAN KELAS VII SMPNEGERI 5 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
Bab_1_dp.pdf Download (841kB) |
|
Text
Bab_2-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
|
Text
Bab_5.pdf Download (263kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuanuntukmenjelaskan pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada konsep pencemaran lingkungan kelas VII SMP Negeri 5 Poso.Jenis penelitian ini menggunakan pre eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 12 orang. Sampel penelitian ini menggunakan total sampling yaitu 12 orang siswa. Analisis data penelitianini menggunakan rumus uji t. Temuanhasilpenelitiandiperolehkemampuan berpikir kreatif siswa berbeda-beda, dari 12 orang siswa terdapat 2 orang siswa dengan kategori berpikir kreatif, 6 orang siswa dengan kategori berpikir cukup kreatif dan 4 orang siswa berada pada kategori kurang kreatif.Secara keseluruhan siswa berada pada kategori cukup kreatif selain itu nilai thitung>ttabel yaitu 8,718 > 1,734, sehingga H0 ditolak dan menerima Ha. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada konsep pencemaran lingkungan kelas VII SMP Negeri 5 Poso.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 01:07 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 01:07 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1695 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year