PENGARUH MODEL PEMBELAJARANPROBLEMSOLVINGTERHADAPKEMAMP UANBERPIKIR KREATIF SISWA PADAKONSEP PENCEMARANLINGKUNGAN KELAS VII SMPNEGERI 5 POSO

Sari, Lisna (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANPROBLEMSOLVINGTERHADAPKEMAMP UANBERPIKIR KREATIF SISWA PADAKONSEP PENCEMARANLINGKUNGAN KELAS VII SMPNEGERI 5 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (841kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (263kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuanuntukmenjelaskan pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada konsep pencemaran lingkungan kelas VII SMP Negeri 5 Poso.Jenis penelitian ini menggunakan pre eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 12 orang. Sampel penelitian ini menggunakan total sampling yaitu 12 orang siswa. Analisis data penelitianini menggunakan rumus uji t. Temuanhasilpenelitiandiperolehkemampuan berpikir kreatif siswa berbeda-beda, dari 12 orang siswa terdapat 2 orang siswa dengan kategori berpikir kreatif, 6 orang siswa dengan kategori berpikir cukup kreatif dan 4 orang siswa berada pada kategori kurang kreatif.Secara keseluruhan siswa berada pada kategori cukup kreatif selain itu nilai thitung>ttabel yaitu 8,718 > 1,734, sehingga H0 ditolak dan menerima Ha. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa pada konsep pencemaran lingkungan kelas VII SMP Negeri 5 Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 18 Sep 2023 01:07
Last Modified: 18 Sep 2023 01:07
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year