Tungka, Eko Brian Hart Saputra (2022) KINERJA APARATUR DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DESA BULILI KECAMATAN LORE SELATAN KABUAPTEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
Bab_1_dp.pdf Download (939kB) |
|
Text
Bab_2-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
Text
Bab_5.pdf Download (183kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui Kinerja Aparatur dalam meningkatkan pelayanan di desa Bulili Kecamatan Lore Selatan dan mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi Kinerja Aparatur dalam meningkatkan pelayanan di desa Bulili Kecamatan Lore Selatan .Jenis Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif sedangkan tipe penelitian bersifat deskriptif.Teknik pengumpulan data digunakan teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi.Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 12 orang dan ditetapkan dengan menggunakan teknik purposive. Pada penelitian ini menggunakan teori dari Fuad Masud (2004 :25 yaitu aspek aspek kinerja yakni kualitas kuantitas ketepatan waktu efektivitas komitmen kerja. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, Kinerja aparatur Kantor desa Bulili dalam memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat belum optimal,jika dilihat dari Aspek kuantitas kualitas ketepatan waktu dan komitmen kerja Adapun Faktor yang mempengaruhi Kinerja aparaur pada Kantor desa Bulili Kecamatan Lore Selatan secara umum dapat di kemukakan yaitu kurangnya sumber daya aparatur yang profesional , minimnya anggaran untuk biaya pelatihan aparaturnya di tambah masih kurang disiplinya aparat sehingga menghambat Proses Pelayanan kepada masyarakat. Saran Berbagai masukan dan saran terhadap permasalahan berkaitan dengan kinerja aparatur dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Desa Bulili Kecamatan Lore Selatan Kabupaten Poso dapat di kemukakan sebagai berikut :Untuk dapat mengoptimalkan kinerja aparatur dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Desa Bulili Kecamatan Lore Selatan Kabupaten Poso dalam memberikan pelayanan hendaknya lebih di tingkatkan mulai dari segi kecepatan pelayananya , Pegawai di berikan pelatihan tambahan ( bimtek ) sehingga sumber daya yang dia miliki bertambah baik , pejabat yang berwenang harus ada sehingga masyarakat tidak lagi harus menunggu lama untuk mengesahkan suatu urusan sehingga prosesnya menjadi lancar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil services |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 03:38 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 03:38 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1631 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year