KUALITAS PUSAT PELAYANAN TERPADU 119 (PUBLIC SAFETY CENTER) PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN POSO

Songko, Fenny Novita (2022) KUALITAS PUSAT PELAYANAN TERPADU 119 (PUBLIC SAFETY CENTER) PADA DINAS KESEHATAN KABUPATEN POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Bab_1_dp.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Bab_2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
Bab_5.pdf

Download (103kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pusat Pelayanan Terpadu 119 (Public Safety Center)pada Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dan Faktor-Faktor apa saja yang mempengaruhi dalam Kualitas Pusat Pelayanan Terpadu 119 (Public Safety Center) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Poso. Penelitian ini di lakukan di Kantor Dinas Kesehatan. Data primer dan sekunder digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data meliputi dokumentasi, wawancara, dan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pusat Pelayanan Terpadu 119 (Public Safety Center) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Poso 1.Tangibles (bukti fisik) Kualitas pelayanan PSC 119 selama ini sudah dilakukan pemantauan dan prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan telah memenuhi kebutuhan masyarakat 2.Responsivenss (daya tanggap) Respon cepat tanggap PSC 119 sudah sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. 3.Emphaty (empati) Pelayanan PSC 119 untuk masyarakat sudah cukup baik dan sangat membantu di bidang kesehatan. 4.Assurance (jaminan) Pegawai-pegawai PSC 119 sudah memberikan pelayanan yang sangat baik, aman dan nyaman mereka juga sudah menyebar luaskan informasi tentang pelayanan PSC 119 di berbagai media sosial agar masyarakat tau bahwa pelayanan mereka berikan sudah baik untuk semua masyarakat yang membutuhkan. 5.Reliability (kehandalan) Dari segi Reliability (kehandalan) sudah sangat baik dan lebih meyakinkan. Sehingga masyarakat tidak ragu dalam pelayanan yang diberikan PSC 119. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi adalah sarana dan prasarana belum dapat terpenuhi dengan seratus persen sesuai dengan standar dan Komunikasi antara pihak PSC 119 dengan Rumah Sakit masih kurang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik > Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:29
Last Modified: 04 Sep 2023 02:29
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year