Ryansyah, Awal (2021) ANALISA KAPASITAS JALAN DENGAN METODE WARPANI KOTA BUNGKU KABUPATEN MOROWALI (Studi Kasus : Jalan Trans Sulawesi, Jalan Sis Al-Jufri, Jalan Bandeng). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.
Text
JUDUL.pdf Download (717kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (831kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (462kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (858kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (670kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (599kB) |
Abstract
Salah satu penyebab kemacetan dikarenakan adanya hambatan berupa konflik antara jalan utama dan jalan akses sehingga kesemua itu berpeluang untuk terjadinya kecelakaan. Seiring dengan perkembangan Kota Bungku, Kabupaten Morowali tentunya diiringi pula oleh bertambahnya prasarana jalan dan jumlah kendaraan yang jika tidak dilakukan perencanaan secara matang akan menimbulkan masalah dikemudian hari. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisa pengaruh derajat kejenuhan terhadap tingkat pelayanan jalan arteri dan kolektor dalam Kota Bungku 10 tahun kedepan dengan metode Warpani. Perhitungan derajat kejenuhan dihitung dengan Metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI1997). Derajat kejenuhan (DS) pada ruas jalan Trans Sulawesi saat ini tahun 2021 sebesar 0.49, nilai ini menurut Tamin masuk dalam kategori tingkat pelayanan B karena nilai tingkat derajat kejenuhan (DS) dibawah ≤0.54, Sedangkan derajat kejenuhan untuk 10 tahun ke depan menurut metode Warpani pada tahun 2031 di peroleh DS sebesar 0.95 sehingga nilai tersebut menurut Tamin masuk dalam tingkat pelayanan E dimana DS dibawah ≤1.00. Analisa pada ruas jalan kolektor Sis Al-Jufri diperoleh nilai Derajat Kejenuhan (DS) pada saat ini sebesar 0.14 dalam kategori tingkat pelayanan A Sedangkan derajat kejenuhan untuk 10 tahun ke depan menurut metode Warpani pada tahun 2031 diperoleh DS sebesar 0,26 sehingga nilai tersebut menurut Tamin masuk dalam tingkat pelayanan A dimana DS dibawah ≤0.35. Kinerja ruas Jalan Bandeng diperoleh nilai derajat kejenuhan (DS) pada tahun 2021 sebesar 0.16 nilai ini masuk dalam kategori tingkat pelayanan A. Sedangkan derajat kejenuhan untuk 10 tahun ke depan menurut metode Warpani pada tahun 2031 diperoleh DS sebesar 0.31 masuk dalam kategori tingkat pelayanan A dimana DS dibawah ≤0.35.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Perpustakaan UNSIMAR |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 01:54 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 01:54 |
URI: | http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/1309 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year