PENGARUH BUZZ MARKETING DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE BUTTERFLY

Hasani, Maya Ulfa R. (2020) PENGARUH BUZZ MARKETING DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE BUTTERFLY. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (691kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (483kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (592kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (988kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Buzz Marketing dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Butterfly. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yaitu kuesioner dan observasi. Populasi adalah konsumen Cafe Butterfly. Penentuan sampel dihitung berdasarkan rumus Ferdinand yang berjumlah 54 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persemaan regresi adalah Y = 8,059 + 0,192X1 + 0,550X2. Koefesien bernilai positif artinya terjadi hubungan yang positif antara buzz marketing dan reference group terhadap keputusan pembelian. Koefesien korelasi (R) sebesar 0,817 atau 81,7%. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat antara buzz marketing dan reference group terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasinya (R Square) sebesar 0,667 atau 66,7%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi buzz marketing dan reference group sebesar 66,7% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya 33,3% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Buzz marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,020 < 0,05. Refernce group berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Buzz marketing dan reference group secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Butterfly. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 08 Dec 2020 02:48
Last Modified: 08 Dec 2020 02:48
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/964

Actions (login required)

View Item View Item