TINJAUAN YURIDIS TENTANG FUNGSI PEMERINTAH KELURAHAN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MENURUT PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 73 TAHUN 2005

Yusuf, Cindriyani (2020) TINJAUAN YURIDIS TENTANG FUNGSI PEMERINTAH KELURAHAN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MENURUT PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 73 TAHUN 2005. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (924kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (549kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (553kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)

Abstract

Penyelenggaraan pemerintahan yang menekankan pada prinsip demokrasi dan peran serta masyarakat, pemerataan dan keadilan serta memperhatikan potensi dan keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh daerah masingmasing.Perencanaan pembangunan didaerah kelurahan tidak dapat dipisahkan dari penyelenggaraan pemerintah kelurahan yang merupakan unit terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi tonggak strategis dalam keberhasilan seluruh program pembangunan.Karena itu upaya untuk memperkuat dan memberdayakan pemerintah ditingkat kelurahan merupakan langkah dalam mempercepat terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat sebagai tujuan dalam program pembangunan kelurahan. Pemerintahan kelurahan harus benar–benar siap dan mampu untuk mengelola setiap potensi yang ada dalam lingkungan masyarakat untuk dapat mewujudkan kesejahteraan bagi rakyatnya.Pemerintah kelurahan juga harus cepat dan tanggap dalam memperhatikan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan warga masyarakatnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.Bagaimana Pemerintah Kelurahan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Menurut PP Nomor 73 Tahun 2005.2. Kendala Aparat Kelurahan Dalam Melaksanakan Fungsinya. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah:1.Untuk Mengetahui Pengaturan Pemerintah Kelurahan Dalam Pemberdayaan Masyarakat Menurut PP Nomor 73 Tahun 2005. 2. Kendala Aparat Kelurahan Dalam Melaksanakan Fungsinya Di dalam Penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian yuridis normatif, penelitian ini dilakukan terhadap bahan-bahan hukum dan peraturan tertulis, buku, literatur dan tulisan-tulisan yang relevan dengan skripsi ini. Upaya Pemerintah Kelurahan dalam rangka pemberdayaan pelayanan masyarakat diantaranya dalam bidang bidang pendidikan, dalam bidang kesehatan,dalam bidang ekonomi. Kendala yang dihadapi dalam pembangunan kelurahan umumnya berada atau tidak lepas dari pada masalah sturktural dan sosial budaya. Adapun masalah yang dihadapi dalam upaya pembangunan di kelurahan yaitu masalah Sosial budaya dimana sarana dan prasarana, tingkat pendidikan dan lapangan pekerjaan sangat berpengaruh terhadap berkembangnya suatu kelurahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 02 Dec 2020 08:03
Last Modified: 02 Dec 2020 08:03
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item