EFEKTIVITAS TANAMAN Salvinia sp. (KIAMBANG) YANG DIBERI PUPUK KOTORAN AYAM DENGAN DOSIS YANG BERBEDA SEBAGAI PAKAN TERNAK

Lempalai, Ikram (2020) EFEKTIVITAS TANAMAN Salvinia sp. (KIAMBANG) YANG DIBERI PUPUK KOTORAN AYAM DENGAN DOSIS YANG BERBEDA SEBAGAI PAKAN TERNAK. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (813kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (587kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)

Abstract

Salvinia sp. (Kiambang) merupakan tanaman air kecil yang mengapung bebas di air dengan tingkat penyebaran yang sangat luas. Tanaman ini memiliki morfologi yang sederhana, tidak memiliki batang hanya terdiri dari daun dan akar serta berproduksi secara vegetatif. Pemanfaatan tanaman Salvinia sp. dengan tingkat pertumbuhan yang cepat, serta berpotensi untuk dijadikan pakan ternak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas tanaman Salvinia sp. (Kiambang) yang diberi pupuk kotoran ayam dengan dosis yang berbeda. Parameter yang diamati yaitu luas cover area, waktu penggandaan (Doubling Time), produksi berat segar dan produksi bahan kering. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 4 (empat) perlakuan yakni tanpa dosis pupuk kotoran ayam, penambahan dosis pupuk kotoran ayam 5 gram/liter, penambahan dosis pupuk kotoran ayam 10 gram/liter dan penambahan dosis pupuk kotoran ayam 15 gram/liter. Tiap perlakuan terdiri dari 5 (lima) ulangan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penggunaan pupuk kotoran ayam sangat berpengaruh nyata (P<0.01) terhadap pertambahan Luas Cover Area dan berpengaruh nyata (P<0.05) terhadap produksi bahan kering. Pertumbuhan terbaik terdapat pada P1 dengan dosis pupuk kotoran ayam sebanyak 5 gram/liter.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Salvinia sp., pupuk kotoran ayam, efektivitas
Subjects: S Agriculture > SF Farm
Divisions: Fakultas Pertanian > Peternakan
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:00
Last Modified: 20 Oct 2020 02:00
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item