PENERAPAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA MELAKUKAN PERSETUBUHAN DENGAN ANAK YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi Kasus Putusan Nomor 08/Pid.Sus-Anak/2016/PN.Pso )

Ardiansyah, Ardiansyah (2018) PENERAPAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA MELAKUKAN PERSETUBUHAN DENGAN ANAK YANG DILAKUKAN OLEH ANAK (Studi Kasus Putusan Nomor 08/Pid.Sus-Anak/2016/PN.Pso ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk Mengetahui Penerapan Hukum terhadap Tindak Pidana Persetubuhan yang Dilakukan Oleh Anak Terhadap Anak (2) Untuk Mengetahui Pertimbangan Hakim dalam Menjatuhkan Pidana Terhadap Pelaku Tindak Pidana Persetubuhan yang Dilakukan Oleh Anak Terhadap Anak Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan (Statute Approach), penulis juga menggunakan metode pendekatan konseptual. . Dan untuk melengkapi bahan hukum yang ada, penulis juga menggunakan pendekatan kasus (case Approach) Penerapan Hukum terhadap Tindak Pidana Persetubuhan yang Dilakukan Oleh Anak Terhadap Anak adalah Majelis Hakim menyatakan bahwa Terdakwa Andika Alias Putra Alias Andi Alias Andika telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Melakukan Persetubuhan Dengan Anak, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 81 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General) > K5000 Criminal law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 13 Oct 2020 02:51
Last Modified: 13 Oct 2020 03:25
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item View Item