PENGARUH KOMBINASI METODE THINK TALK WRITE (TTW) DAN SNOWBALL DRILLING TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA SISWA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 POSO

Firstianingsih, Firstianingsih (2019) PENGARUH KOMBINASI METODE THINK TALK WRITE (TTW) DAN SNOWBALL DRILLING TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA SISWA KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 3 POSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS SINTUWU MAROSO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kombinasi Metode Think Talk Write (TTW) dan Snowball Drilling Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia Siswa Kelas XI IPA Di SMA Negeri 3 Poso. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi eksperiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA Di SMA Negeri 3 Poso yang berjumlah 128 orang siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dua kelas, yaitu kelas XI IPA 1 berjumlah 30 orang siswa dan kelas. XI IPA 2 berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Selanjutnya data dianalisis menggunakan nanus uji t. Temuan hasil penelitian menunjukkan nilai uji t pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai thitung 3,649 sedangkan nilai ttabel 2,001, sehingga thitung > ttabel (3,649 > 2,001), dan nilai Sig 0,001 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang.signifikan antara Kombinasi Metode Think Talk Write (TTW) dan Sriowball Drilling Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia Siswa Kelas XI IPA Di SMA Negeri 3 Poso.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Think Talk Write (TTW), Snowball Drilling, dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan UNSIMAR
Date Deposited: 12 Dec 2019 06:21
Last Modified: 12 Dec 2019 06:21
URI: http://repository.unsimar.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item